Rabu, 21 Januari 2009

tangan dan bakat

19.05 by theradio ·
Label:
banyumas, tea
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

pendengar.., pembaca ..
terus terang ini adalah tulisan yang akan saya baca nanti dalam siaran.
karena terlalu cepat menulisnya tentu banyak yang salah, dan pemilihan katanya tidak teratur.
mohon maaf. . mohon maklum saya sendiri terlalu malas untuk merevisi.. mungkin nantinya akan ada petugas yang merevisi. he he :) bukan saya tentunya.
oke kembali ke topik yakni tangan dan bakat,
pernah kah anda mencicipi makanan yang enak? walaupun sederhana, sekalipun semisal sambal trasi, atau sayur kangkung.. tetapi nikmatnya aduhai..
pernahkah juga anda makan makanan yang lux, walaupun mewah itu relatif ada yang bilang sate itu udah mewah, ada yang bilang enggak, tetapi yang saya maksudkan ialah makanan yang terbuat dari bahan mahal semisal daging AKAN tetapi rasanya tidak sedap?
tentunya pernah ya.
apa sih bedanya?
ternyata menurut orang-orang tua itu ada yang namanya "tanganan" atau istilah indonesianya bakat.
ada yang tangannya bakat untuk masak, dan masak apapun pasti hasilnya enak dimakan.
ada yang tangannya bakat untuk menanam, seperti saya menurut embah saya bagus tuh buat bisnis agro atau agrobisnis.. tetapi malesnya saya ga ketulungan
emang si.. dulu pernah nyoba mengambil patahan dahan cemara dan tanpa ba-bi bu langsung ditancepin dihalaman rumah eh.. tumbuh hingga gedhe.
kebenaran bahwa tanganan atau bakat itu wallahua'lam bishowwab.
tetapi saya yakin biarpun anda tidak memliki bakat semenjak lahir, tetapi dengan kerja keras dan doa pasti kesuksesan itu akan diraih

Daftar Blog Keren